Tuesday, September 17, 2013

SEKOLAH SEHAT BERSAMA KADER TIWISADA

     Kemarin tepatnya tanggal 16 September 2013 di Aula Puskesmas Gedangan berkumpulah anak-anak terpilih dari jenjang pendidikan SMP maupun SMA dari wilayah kerja Puskesmas Gedangan. Siapa sih mereka ? mereka adalah para Kader Tiwisada. Anak-anak terpilih dari sekolah masing-masing yang peduli terhadap kesehatan, baik itu kesehatan diri, teman, keluarga, dan lingkungannya. Merekalah pahlawan-pahlawan dalam bidang kesehatan.


        Sebenarnya kenapa mereka berkumpul di Aula Puskesmas Gedangan ya..??  ternyata itu adalah pertemuan rutin yang diadakan tiap Tahun untuk memberikan beberapa ketrampilan dasar kesehatan agar mereka dapat mengamalkannya di lapangan. Juga beberapa sharing pengalaman. Beberapa orang narasumber baik medis maupun non medis dari Puskesmas Gedangan juga memberikan materi tentunya untuk bekal mereka dalam melaksanakan tugas mereka di sekolah masing-masing maupun di lingkungan keluarga mereka sendiri.

       Acara yang di buka oleh Plt.Kepala Puskesmas Gedangan, drg. Illun Mufassilah itu di ikuti oleh perwakilan sekolah antara lain SMP Dharma Wanita Gedangan, SMA Dharma Wanita Gedangan, SMPN 1 Gedangan, SMAN 1 Gedangan, MTS Bi'rul Ulum Gemurung, MA Bi'rul Ulum Gemurung, MA Nurus Sayafi'i, MTS Nurus Syafi'i.

        Beberapa Materi yang di sampaikan adalah "Perilaku Unik" yang di sampaikan oleh Ibu Amini (Bagian Promosi Kesehatan), "Gizi Untuk Prestasi" yang disampaikan oleh Ibu Sri Utami (Ahli Gizi Puskesmas Gedangan), dan yang terakhir adalah "Pemeriksaan Tajam Penglihatan" oleh Bapak Rofiq (Program Kesehatan Indera). Di samping itu tentunya ada sharing pengalaman dan pendapat juga Penyegaran kembali keterampilan mengisi KMS siswa SMP dan SMA untuk pemantuan tumbuh kembang.

        Satu pesan dari admin untuk mereka para Penerus Bangsa # Karena Belajar tidak hanya ada di sekolah dan kelas-kelas, belajar bisa di lakukan di mana saja #.

Beberapa Materi yang telah disampaikan dapat di download di bawah ini.

1. Perilaku Unik
3. Pemeriksaan Tajam Penglihatan 

Beberapa Dokumentasi :




 Terima Kasih. (^.^)v
Dan tetap semangat..!!

1 comment: